Mengenal Lebih Dekat Chef Marinka: Dari Presenter Hingga Juri


Jika diminta menyebut salah satu nama celebrity chef yang sedang tenar saat ini, nama Chef Marinka pasti disebut. Tidak heran, wanita yang satu ini memang menajdi terkenal semenjak menjadi juri dari kontes memasak Masterchef Indonesia selama dua musim belakangan ini. Karakternya yang tegas namun baik hati mampu mengimbangi rekan sesama juri seperti Chef Juna yang sangat tegas dan ditakuti oleh peserta. Kehadiran Chef Marinka memang membawa warna tersendiri bagi acara tesebut.

Sepak terjang Marinka, yang bernama lengkap Maria Irene Susanto, lahir di Jakarta 22 Maret 1980. Sebagai seorang juru masak tidak perlu diragukan lagi. Ia adalah lulusan dari sekolah masak terkenal Le Cordon Bleu, disana ia mengambil spesialisasi French Cuisine dan pastry. Selama bersekolah memasak di Australia, ia mengasah pengalaman dengan magang di beberapa restoran ternama di Sidney.

Kembali ke Indonesia, Marinka mencoba peruntungan di dunia Showbiz dengan menjadi presenter di beberapa acara. Beberapa acara yang dibawakan Marinka bahkan tidak berhubungan sama sekali dengan dunia memasak, seperti Presenter Dunia Laki laki di JakTV dan presentaer acara gossip Selebrita Siang di Trans 7.

Keberuntungan berpihak pada Marinka ketika kemudian Trans7 menawarinya acara khusus memasak yang bernama Cooking in Paradise, selanjutnya nama Marinka semakin dikenal hingga kini menjadi juri dari Masterchef Indonesia.

Meskipun disebut sebagai Celebrity Chef, Marinka menolak jika diidentikan dengan penampilan seksi dan harus mengumbar aurat. Marinka merasa ia sudah melakukan pendidikan kuliner dengan susah payah dan tidak ingin orang lebih mengenal tubuhnya dibandingkan masakannya. Menurutnya, bagi seorang chef yang harus dipamerkan adalah masakannya, bukan tubuh. (Sidomi/Eby)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak