Aneh! Air di Pinggir Pantai Ini Terasa Hangat

pantai

Siapa sangka, ada sebuah fenomena air yang terjadi di sebuah pinggir pantai ini. Pasalnya, air di pinggir pantai ini terasa hangat. Hot Water Beach adalah sebuah pantai yang terletak pesisir timur Semenanjung Coromandel di Selandia Baru, sekitar 12 kilometer di tenggara Whitianga.

Dilansir amusingplanet, Kamis (24/4/2014), terdapat dua mata air panas bawah tanah yang membuat air di pinggiran pantai ini menjadi hangat. Untuk itu, para pengunjung harus membawa sekop sebagai alat untuk mengeruk pasir dan membuat kolam kecil untuk berendam di sekitar pantai.

Dua jam sebelum dan setelah air surut adalah waktu terbaik untuk menikmati atraksi air panas di sekitar pantai. Selama musim liburan, ratusan orang pergi ke pantai ini dengan membawa sekop dan ember.

Mereka mulai menggali kolam yang cukup besar untuk tempat berbaring dan rileks, sementara air hangat menyelubungi tubuh mereka. Semakin dalam Anda menggali, semakin panas suhu air yang keluar dari bawah pasir.

Suhu bisa mencapai 64 derajat Celcius, jika Anda menggali terlalu dalam. Keunikan pantai ini pun membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Selandia Baru. (nha)

Written by Janah

Simple Girl