Char Coal Cheese, Keju dengan Campuran Arang

Char Coal Cheese merupakan salah satu keju paling aneh di dunia, yang dijual di Manor Farm Shop di Leasingham, Inggris. Pasalnya, keju yang berwarna hitam pekat ini berisi campuran arang. Lalu, bagaimana rasanya?

“Keju cheddar ini berwarna hitam dan di dalamnya dicampur dengan arang. Tapi rasanya benar-benar lembut,” kata Dan Mansfield, asisten manajer di Manor Farm, seperti dilansir Sleaford Target, Kamis (24/4/2014).

Amy Birkin yang bekerja di Michael Lee Fine Cheeses sebagai pencipta keju arang menuturkan bahwa ide mengawinkan keju dan arang awalnya hanyalah sebuah gagasan iseng belaka. Namun dalam prosesnya, Amy dan timnya merasa semakin tertantang untuk menciptakan jenis keju baru.

Michael Lee Fine Cheeses mengklaim bahwa Char Coal Cheese adalah jenis keju cheddar hitam yang pertama dibuat di dunia. Keju hitam ini dibuat dari keju cheddar matang yang dicampur dengan arang aktif.

Untuk inovasi luar biasa mereka, Michael Lee Fine Cheeses kemudian dianugerahi Best New Idea di Farm Shop and Deli show, 2014. Bagaimana? Anda tertarik mencoba keju ini? (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Char Coal Cheese, Keju yang Terbuat dari Arang

10 Lokasi Wisata yang Paling Banyak Dipotret Turis Dunia