UGB Jadi Tersangka? Ini Penjelasan Polisi


ugb01.gif

Menurut data kepolisian, hingga saat ini ada 14 laporan terkait Ustad Guntur Bumi (UGB) dari para mantan pasiennya. Sebagian besar laporan ini, menduga kalau UGB melakukan penipuan dalam praktek pengobatan yang ia jalani selama ini.

Tapi, sejak kasus ini bergulir pada awal Februari lalu, polisi belum menetapkan UGB sebagai tersangka. Kenapa? Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menuturkan, status UGB baru bisa ditetapkan jadi tersangka setelah UGB menjalani pemeriksaan polisi.

“Tadinya mau diperiksa hari ini, tapi tidak jadi. UGB baru akan diperiksa pekan depan sebagai terlapor. Dari hasil pemeriksaan itu baru bisa kita lihat, apakah statusnya dinaikkan jadi tersangka atau tidak,” kata Rikwanto, seperti dikutip Liputan6, Jumat (25/4/2014).

Adapun permintaan Riska selaku korban pelecehan seksual yang berharap penyidik memeriksa UGB memakai lie detector, Rikwanto mengaku kepolisian akan mempertimbangkannya.

“Belum ada rencana untuk lie detector, tapi kami tampung. Semua baru di cek saksi-saksinya. Apalagi dalam kasus UGB, banyak laporan soal penipuan, lalu pelecehan seksual. Bahkan ada satu laporan yang berisi 18 korban UGB,” tutup Rikwanto. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak