Laguna Buatan Manusia Terbesar di Dunia Ada di Chile


Laguna biasanya terbentuk secara alami. Namun bagaimana bila ada laguna buatan manusia? Laguna buatan manusia memang benar ada di dunia nyata. Laguna tersebut berada di Chile, dan keindahannya bagaikan laguna yang terbentuk secara alami.

San Alfonso del Mar
San Alfonso del Mar

Laguna tersebut berada di dalam resor San Alfonso del Mar di Algarrobo, Chile. Dilansir dari CNN Travel, Jumat (25/4/2014), luas kolam renang di sana mencapai 20 hektar, dengan titik terdalam yaitu 383 meter dan bisa memuat 250 juta liter air laut. Air laut ini diambil dari Samudera Pasifik yang hanya berjarak beberapa meter dari laguna ini. Sedangkan panjang laguna buatan ini sekitar 1 km. Karena laguna ini cukup luas, maka laguna ini telah diakui oleh Guinness World Record sebagai laguna buatan manusia yang paling besar di dunia.

San Alfonso del Mar
San Alfonso del Mar

Selain menjadi yang terluas, laguna buatan ini juga ternyata ramah lingkungan. Bahan kimia di kolam ini bisa dibilang 100 kali lebih rendah dibanding kolam-kolam renang lainnya. Meski mengambil air dari laut, namun air di laguna ini tidak terasa asin. Hal ini dikarenakan adanya teknologi penyaringan yang menghilangkan rasa asin namun tetap berwarna biru jernih, serta suhunya tetap sama.

San Alfonso del Mar
San Alfonso del Mar

Menjadi yang terluas, tentu butuh biaya perawatan yang tidak sedikit. Namun ternyata, pihak hotel telah mengkonfirmasi bahwa biaya perawatan laguna ini hampir sama dengan biaya perawatan lapangan golf.

San Alfonso del Mar
San Alfonso del Mar

Selain berenang, Anda juga bisa menikmati laguna dengan menggunakan kayak atau perahu layar mini. Ada pula yang berjemur di atas air dengan kasur balon yang mengapung di atas air. Selain itu disediakan pula fasilitas lain yang tidak kalah menarik. Jika Anda sedang merencanakan untuk berlibur, tidak ada salahnya untuk memasukkan tempat ini sebagai salah satu tempat tujuan Anda. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak