Serunya Berpetualang ke Hutan Kue


Suasana tak biasa hadir pada festival kue yang diselenggarakan di Manchester, Inggris. Pasalnya festival kue yang terbesar di Inggris dan bertajuk ‘The Cake & Bake Show’ mengambil tema hutan. Dan semua yang berkaitan dengan festival tersebut harus terbuat dari kue.

Seperti dilansir Telegraph.co.uk, Jumat (25/4/2014), kreasi “hutan manis” itu dibuat oleh 17 pembuat kue. Pembuatan kue ini menghabiskan waktu enam ribu jam. Dibutuhkan sebanyak 750 kg tepung termasuk 40 kg cokelat dengan nilai kalori tiga juta cal.

Meski demikian, seluruh bagiannya, termasuk yang terkecil, dapat dimakan. Tingkat kedetilannya juga mengagumkan dengan rerumputan dan serangga kecil-kecil serta tanah terbuat dari cokelat dan gula.

Bahkan, tim koki juga membuat sendiri dekorasi ribuan helaian rumput dan bunga yang terdiri dari kembang sepatu atau kamboja terbuat dari campuran butter cream dan sponge cake.

Untuk membuat serangganya ini ternyata tak mudah, dengan jumlah belasan kumbang dari adonan cokelat dan gelatin. Setiap kumbang ukurannya empat inci yang butuh waktu berhari-hari membuatnya agar terlihat seperti asli.

Menariknya juga ada detil kotoran gajah yang terbuat dari cokelat dicampur tepung hingga terlihat bagai sungguhan. Wah sangat menarik bukan? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak