Wah, New York Punya Museum Smiley


Emoticon smiley biasanya sering kita temukan di gadget. Kini, di New York, Amerika Serikat, sudah dibangun museum Smiley, yang tentu saja punya koleksi barang-barang bergambar emoticon smiley.

Museum Smiley
Museum Smiley

Dilansir dari situs resmi Smile Face Museum, Sabtu (26/4/2014) sejak pertengahan abad ke-20 emoticon smiley sudah digunakan orang-orang untuk mewakili ungkapan perasaan senang. Awalnya simbol senyum ini ditemukan sebagai situs arkeologi ribuan tahun silam mulai dari gua-gua di Perancis sampai pada ukiran tebing di New Mexico yang menjadi hunian orang-orang Pueblo Indian.

Museum Smiley
Museum Smiley

Di era 2000-an, emoticon smiley mulai eksis di dunia dan banyak digunakan orang saat menulis pesan di pesan singkat dan berbagai media sosial. Dari sini akhirnya tercetuslah ide untuk merumahkan benda-benda bergambar emoticon smiley yang lucu, oleh puluhan kolektor dan artis pecinta smiley di AS.

Museum Smiley
Museum Smiley

Tahun 2014 ini mereka mengumpulkan dan merapikan lebih dari 1.000 koleksi agar museum semakin cantik dipandang. Aksesoris, artikel, benda seni, tas, baju, wadah, kerajinan, film, hiasan rumah, perlengkapan dapur, perlengkapan kantor, foto, alat tulis sampai makanan bewujud emoticon smiley semua tersedia di museum ini.

Museum Smiley
Museum Smiley

Wisatawan yang melihatnya pasti gemas dan ingin membawa pulang semuanya. Jika ingin membawa pulang barang-barang tersebut, tenang saja, di museum ini disediakan toko suvenir barang bergambar smiley. Di sana juga terdapat jasa pembuatan tato bergambar smiley.

Museum ini hanya buka hari Minggu mulai pukul 12.00-19.00 waktu setempat, atau dengan perjanjian sebelumnya. Wisatawan tidak dipungut biaya alias gratis kalau ingin melihat semua koleksi museum. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak