Jelajah ke Misteri Kehidupan Dunia Laut, SeaWorld


Seperti kita ketahui, SeaWorld yang berlokasi di Ancol, Jakarta dikenal sebagai akuarium yang memukau wisatawan. Selain itu, ternyata ada rumah awetan ikan-ikan besar mantan penghuni SeaWorld, bernama Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam. Penasaran?

Wisatawan tak cuma bisa menyaksikan aneka tingkah biota yang berenang bebas di 24 akuarium SeaWorld. Wisatawan dapat mengulik pengetahuan tentang kehidupan dalam laut dan melihat ikan-ikan besar yang dipajang di dalam museum, seperti dilansir TravelDetik, Senin (28/4/2014).

Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam punya dua jenis ikan awetan yang dipajang, yakni ikan awetan basah yang direndam menggunakan alkohol dan ikan awetan kering yang dikeraskan.

SeaWorld Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan untuk mendirikan museum tersebut. Di sana ada awetan ikan purba selakan. Selain itu ada awetan kepiting, ikan hiu, dan ikan laut lain yang berjejer di museum. Di dalam museum ada satu koleksi ikan awetan yang membuat wisatawan terpana yakni ikan pari mas raksasa.

Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam punya teater yang memutar film dokumenter bertema dunia kelautan yang bebas ditonton wisatawan. Di setiap koleksi biota awetan juga diberi keterangan pengetahuan.

Masuk ke museum ini tidak dipungut biaya, wisatawan cukup membeli tiket masuk SeaWorld Indonesia sebesar Rp 80 ribu saat weekday, Rp 90 ribu saat weekend dan Rp 100 ribu saat libur hari besar. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak