Nasi Lawar Kuwir, Kuliner Wajib di Bali


Jika Anda sedang merencanakan untuk melakukan wisata atau berlibur ke daerah wisata Bali, maka Anda tidak boleh melewatkan salah satu makanan khas dari Bali yaitu Nasi Lawar. Nasi lawar biasanya dibuat dengan daging babi, namun terdapat juga nasi lawar kuwir yang dibuat menggunakan daging bebek.

Dilansir Yukpegi, Selasa (29/4/2014), lawar sendiri merupakan sayuran kacang panjang yang dipotong menjadi ukuran kecil-kecil kemudian dicampur dengan bahan kelapa serta rempah-rempah. Lawar tersebut akan disajikan menemani daging, sate lilit serta sup batang pisang atau juga disebut sebagai jukut ares.

Bagi Anda yang non-Muslim, nasi lawar yang patut dicoba adalah nasi lawar yang terdapat di daerah Nusa Dua, Banjar Bualu. Nasi lawar babi yang dijual di tempat ini memiliki cita rasa yang lezat dan tempat serta penyajiannya yang sangat bersih. Harga untuk setiap nasi lawar yang dihidangkan juga cukup murah, yaitu Rp 12 ribu. Dengan harga segitu, Anda sudah mendapatkan sepiring nasi lawar dengan babi yang dilengkapi dengan sup dan sate.

Untuk nasi lawar kuwir yang halal, Anda bisa mengunjungi daerah Canggu. Di tempat ini, Anda akan banyak menemukan pedagang yang menjajakan nasi lawar kuwir. Kuwir merupakan bebek yang disebut orang Jawa dengan sebutan bebek mentok. Harga sepiring nasi lawar kuwir juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 17.500,00, Anda sudah dapat menikmati makanan tersebut sambil menikmati pemandangan indah sawah dan alam disekitarnya yang dapat membuat perasaan Anda tenang dan mata menjadi segar.

Harga yang pas di kantong serta rasa yang nikmat akan menjadi kombinasi yang pas untuk melengkapi wisata kuliner Anda di daerah Bali. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak