Don't be Captious

Misteri Mumi Gadis Kecil yang Tak Pernah Membusuk

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Pada umumnya, mumi sudah banyak mengalami kerusakan dan membusuk di tubuhnya. Namun lain halnya dengan mumi yang satu ini, yang tidak pernah membusuk.

Mumi tersebut dikenal dengan Rosalia Lombardo. Bila melihat fotonya, kita mungkin seperti melihat foto gadis kecil sedang tidur. Padahal, foto itu merupakan mumi yang berasal dari tahun 1920.

Dilansir Vemale, Kamis (1/5/2014), Rosalia Lombardo adalah mumi paling sempurna dan utuh yang pernah ditemukan sepanjang sejarah. Ia meninggal pada usia 2 tahun akibat infeksi paru-paru. Sang ayah sangat terpukul dan meminta Alfredo Salafia untuk membalsem putrinya. Ia ingin gadis kecil itu selalu utuh sehingga tak merasa jauh dari putrinya.

Menurut penelitian, awetnya tubuh Rosalia Lombardo kemungkinan karena penggunaan formalin, alkohol dan glycerin, namun tidak ada bukti otentiknya, sehingga masih misteri mengapa tubuhnya tidak membusuk seperti mumi lainnya, padahal cara penggunaan balsem untuk muminya sama. Karena keunikan mumi ini, ia disebut sebagai sleeping beauty of the Capuchin Catacombs.

Saat ini, Rosalia Lombardo disimpan di sebuah ruang bawah tanah di Italia Selatan. Ada sebuah isu misterius bahwa beberapa orang pernah melihat Rosalia Lombardo sedikit membuka matanya. (tom)

BACA JUGA:  Seram, Ada Penampakan Saat Upacara Ritual di Singapura

Latest article