Ini Patung Balon Terbesar di Dunia


John Reid merupakan seorang seniman dari New York yang sukses membangun patung balon terbesar di dunia. John pun menyelesaikan karyanya tersebut saat mengikuti acara Salt Lake Comic Con FanXperience. 

Setidaknya, John membutuhkan waktu berjam-jam untuk menggelembungkan ribuan balon di stannya. Setelah 42 jam bekerja, dia berhasil membangun sebuah robot Transformers, Poptimus Prime, setinggi 15,24 meter dari 4.302 balon ungu, hijau, putih, hitam dan abu-abu.

Bahkan, John dan sepuluh relawan lainnya harus berjuang lebih untuk membuat patung balon itu ke dalam posisi berlutut. Setelah menyelesaikan proyek itu, dia mengaku sangat kewalahan. 

“Saya merasa sangat bangga dan benar-benar senang karena teman saya terus mendorong saya untuk melakukan sesuatu yang saya pikir sulit untuk diwujudkan,” ucap John, seperti dilansir Odditycentral, Jumat (2/5/2014).

John akan menyerahkan patung balonnya kepada Guinness World Records, sehingga mereka dapat memverifikasi karyanya. Proses tersebut akan memakan waktu hingga tiga bulan sebelum rekornya dikonfirmasi ke publik.

Sejak berusia 16 tahun, John sudah berkutat dengan seni merangkai balon. Namun, dia berharap bahwa ada seniman lain yang mengalahkan karyanya. Sebab, itu akan membuatnya lebih merasa terpacu untuk terus berkarya.

“Saya akan merasa terhormat, jika ada seseorang yang mampu membuat sesuatu yang bahkan lebih epic dari ini,” tutup John. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak