Saking Kayanya, Wanita Ini Sewa Gunung untuk Anaknya


Anak-anak jaman sekarang biasanya tidak bisa lepas dari gadget dan tidak mempedulikan keadaan alam. Namun ada seorang ibu kaya di Tiongkok yang ingin mendekatkan anaknya dengan alam melalui cara tak biasa.

Dilansir WowKeren, Jumat (2/5/2014), Ga Lin, nama ibu itu, memang cukup kaya, dan dirinya kemudian menyewa sebuah gunung yang di dalamnya terdapat 1,3 hektar lahan pertanian, agar putrinya, Yin Gan, dapat mempelajari alam dan dengan bebas melakukan kegiatan outdoor. Saat ini sang anak duduk di kelas 4 sekolah dasar dan tinggal sekeluarga di Chongqing.

Yin Gan bersama teman-temannya
Yin Gan bersama teman-temannya

Wanita berusia 33 tahun ini diyakini merogoh kocek USD 5 ribu (sekitar Rp 57,8 juta) setiap bulan untuk menyewa gunung tersebut. Kepemilikan itu membuat Yin Gan dan teman-temannya bebas menikmati kegiatan di gunung sepuas-puasnya.

“Kurasa ini adalah cara terbaik dan termudah untuk anakku yang berusia 9 tahun berdekatan dengan alam,” ujar Ga Lin. “Anak-anak kota kurang pengetahuan tentang alam. Jadi ini adalah ide yang bagus untuk mengajari mereka tentang alam dibanding dengan duduk di kelas.”

Meski menyewa namun Ga Lin tetap membolehkan penduduk sekitar bertani di gunungnya tanpa menarik bayaran. Tapi sebagai gantinya, mereka harus mengajari anak-anak cara bercocok tanam buah dan sayuran setiap harinya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak