Yorkshire Pudding, Puding Asal Inggris


Puding selalu identik dengan makanan yang rasanya manis dengan sentuhan susu dan lelehan coklat. Namun ternyata ada puding dengan rasa gurih, bukan manis, dan puding itu ada di Inggris.

Faktanya di Inggris ada puding yang topingnya menggunakan sayuran dan daging. Dilansir Yukpegi, Sabtu (3/5/2014), sebenarnya puding di Inggris memang dibagi menjadi dua jenis yaitu gurih dan manis. Untuk yang gurih namanya adalah Yorkshire Pudding. Sesuai namanya, puding ini berasal dari Yorkshire.

Puding tersebut biasanya disajikan dalam acara Sunday Lunch. Makanan ini kerap dihidangkan bersama dengan menu utama. Ini merupakan cara tradisional menikmati puding dan masih lazim di daerah Yorkshire sampai saat ini. Saus pada puding ditambah dengan daging panggang irisan sehingga terasa gurih. Selain daging, ada pula sayuran dengan saus putih atau peterseli. Puding yang telah berusia berabad-abad ini merupakan makanan favorit masyarakat Inggris.

Secara tradisional, puding ini terbuat dari susu, adonan tepung gandum, telur dan air. Adonan kemudian dipanggang di atas tungku. Seiring berjalannya waktu, makanan ini kadang juga dibuat dengan cara dipanggang dalam oven, dikukus, atau disteam.

Bila Anda kebetulan berlibur ke Inggris, maka Anda bisa cicipi langsung puding gurih ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak