Akhirnya, UGB Ditangkap Polisi!


Atas laporan dugaan tindak penipuan, Ustad Guntur Bumi (UGB) akhirnya diciduk oleh pihak kepolisian. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rikwanto, UGB ditangkap di depan rumahnya.

“Di depan rumahnya kami lakukan penangkapan. Penangkapan ini atas kasus dugaan penipuan yang terjadi di tempat praktek pengobatannya,” kata Rikwanto, seperti dilansir Kapanlagi, Selasa (6/5/2014).

Menurut Rikwanto, UGB cenderung kooperatif dan tidak melawan saat dilakukan penangkapan. Kasus UGB saat ini berkembang menjadi 15 laporan ditujukan kepadanya dan 2 laporan dari UGB. “Tidak ada perlawanan saat akan ditangkap. Dia baru pulang, dan saat itu dia yang akan masuk ke rumah,” paparnya.

Pihak berwajib pun menampik bahwa alasan penangkapan, karena Guntur Bumi telah mangkir beberapa waktu lalu ketika dipanggil sebagai tersangka. “UGB enggak dipanggil (karena mangkir jadi tersangka), tapi dia ditangkap karena penipuan. Sekarang lagi pemeriksaan,” ujar Rikwanto

Sementara itu, sang istri Puput Melati yang sebelumnya juga dilaporkan atas dugaan pencucian uang. Namun hingga kini statusnya masih terlapor. “Puput Melati itu statusnya terlapor. Puput Melati, itu ada laporan sendiri kalau ada keterlibatan laporan lain yakni tindak pencucian uang. Kami masih lakukan penyidikan,” tuturnya.

Pihak berwajib berjanji akan mengusut semua laporan yang dilayangkan kepada Puput Melati dan juga suaminya yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan.

“Itu kan laporan dugaan terjadinya tindak pidana pencucian uang, dugaan itu masih kita dalami. Hasil penipuan dalam sebuah praktik pengobatan alternatif untuk siapa dan digunakan apa saja. Ini masih proses penyelidikan,” tutup Rikwanto. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak