Wah, Ada Pantai Merah di Panjin


Mungkin Anda sudah pernah mengunjungi pantai-pantai yang ada di dunia ini. Namun bagaimana dengan pantai dengan pasir berwarna merah? Bisa jadi Anda belum pernah mengunjunginya.

Tempat dengan julukan pantai merah ini berlokasi di delta Sungai Liaohe, 30 kilometer dari kota Panjin, Tiongkok. Pantai ini mendapatkan namanya karena area pantainya yang diselimuti warna merah menyala. Hanya saja merah di sini bukan berasal dari pasir, melainkan tanaman.

Pantai Merah
Pantai Merah

Warna merah menyala tersebut dikarenakan tanaman Suaeda salsa, sejenis rumput laut yang tumbuh di tanah dengan kadar garam alkali tinggi. Rumput-rumput ini tumbuh dari bulan April sampai Mei. Tanaman tersebut sebenarnya berwarna hijau, namun ketika memasuki musim gugur warnanya berubah merah, sehingga menjadikan seluruh area pantai diselimuti warna merah.

Pemandangan tersebut jelas mengundang minat wisatawan untuk datang, namun karena sebagian besar wilayah Pantai Merah merupakan kawasan konservasi, jadi hanya sebagian kecil saja yang terbuka untuk umum.

Pantai Merah merupakan habitat burung bangau
Burung bangau merah di Pantai Merah

Pantai ini juga menjadi habitat bagi burung bangau merah. Jadi pengunjung bisa menyaksikan sekawanan burung bangau merah yang sedang mencari makan sembari menikmati keindahan alam sekitar yang berwarna merah pula. Dilansir Amusing Planet, Kamis (8/5/2014), pantai ini juga merupakan rawa alang-alang terluas di Asia. Alang-alang tersebut dieksploitasi dan digunakan untuk bahan baku dalam industri manufaktur kertas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak