STORY: Chahida Chekkafi, Wasit Wanita Berhijab Pertama di Italia

Jika biasanya seorang wasit adalah pria. Namun beda halnya dengan di Italia. Ada seorang wanita cantik berhijab yang menjadi wasit di tengah para pemain sepakbola yang semua adalah kaum pria. Wanita berhijab tersebut bernama Chahida Chekkafi.

Chahida Chekkafi adalah seorang remaja yang baru berusia 16 tahun. Ia menjadi wasit wanita berhijab pertama yang ada di Italia. Namanya mulai terkenal ketika Ia menjadi wasit liga sepak bola Italia untuk pemain muda. Meskipun Chahida terlihat berwajah lembut dan baik hati, Chahida adalah seorang yang tegas saat berada di lapangan hijau. Chahida Chekkafi merupakan gadis yang berasal dari Maroko, namun Ia besar dan tinggal di Italia.

Seperti dilansir Vemale, Chahida tak asing dengan dunia sepak bola karena sang ibu merupakan pemain sepak bola wanita di Maroko. Dengan prestasi yang hebat ini, salah satu surat kabar ternama di Italia bahkan sampai memasang wajah cantik Chahida di halaman depan surat kabar. Presiden Komite Wasit di Milan menggambarkan sosok Chahida Chekkafi sebagai seorang yang pemalu dan masih sangat muda. Tetapi Ia memiliki bakat yang luar biasa dan tahu bagaimana cara menggapai mimpinya. Semoga memberi pelajaran hidup bagi kita, bahwa janganlah pernah menyerah untuk menggapai mimpi. (dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Fantastic Four Versi Baru Tak Masuk Dunia X-Men

Dallol, Kawah Hijau Terpanas di Bumi