Wanita Lebih Mudah Stres Di Kantor Daripada Pria

Tak dapat disangkal, memang pekerjaan kerap membuat banyak orang tertekan dan depresi, tak terkecuali wanita. Terkait hal ini, penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Tel Aviv University dan juga University of Haifa, mengungkapkan wanita ternyata cenderung lebih cepat stres dengan urusan pekerjaan dibandingkan pria.

Dilansir geniusbeauty.com, Senin (12/5/2014), wanita biasanya lebih cepat lelah dibandingkan pria dan ini menyebabkan stres bagi mereka. Selain itu penelitian juga menunjukkan wanita lebih mudah khawatir daripada pria.

Wanita lebih merasa cemas akan kehilangan pekerjaan mereka daripada kaum pria. Untuk itulah mereka sering stres jika ada sesuatu yang sedikit kurang beres terjadi dalam pekerjaan mereka.

Tak hanya itu, wanita pun merasa khawatir karena gaji yang mereka terima tidak sebanyak pria, bahkan dengan level pendidikan dan juga skill serta pengalaman yang sama.

Hal ini menjadi sebuah kesenjangan yang membebani pikiran para wanita. Adapun penelitian ini mencakup 9.000 wanita dan juga 8.500 pria dari 27 negara.

Semuanya menjawab pertanyaan yang sama yaitu masalah seputar pekerjaan yang mereka hadapi. Inilah yang akhirnya menimbulkan kesimpulan bahwa wanita memang cenderung lebih mudah terkena stres pekerjaan daripada pria. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Sejuknya Danau Ranamese di Flores

Makanan Lebih Mahal Lebih Enak, Setuju?