Makanan Lebih Mahal Lebih Enak, Setuju?


Jika disuruh memilih antara dua jenis makanan yang sama dengan harga berbeda, tentunya Anda akan memilih makanan dengan harga lebih murah agar bisa berhemat. Namun ternyata sebuah penelitian menunjukkan makanan yang dijual dengan harga lebih mahal menimbulkan kepuasan lebih besar bagi yang memakannya.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, Senin (12/5/2014), sebuah penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga makanan terhadap rasa dan kepuasan konsumennya. Penelitian ini melakukan dua acara makan malam all-you-can-eat dengan menu sama persis, namun dengan harga berbeda dua kali lipat pada salah satu acara makan malam tersebut. Hasil yang didapatkan cukup mengejutkan, karena peserta makan malam yang membayar dua kali lebih banyak merasa lebih puas 11% daripada mereka yang membayar lebih sedikit.

Hasil lain menunjukkan bahwa diskon pada makanan yang dijual akan mempengaruhi presepsi dari pembeli makanan. Kebanyakan berpendapat kalau makanan yang dijual tersebut tidak memiliki kualitas yang baik sehingga dijual dengan harga yang murah. Karena presepsi seperti itulah, rasa makanan yang dimakan akan menjadi tidak seenak makanan yang sama dengan harga lebih mahal.

Tidak hanya makanan, ternyata hal tersebut juga berlaku pada minuman. Seseorang yang diberitahu minumannya berharga mahal akan lebih menikmati minumannya dari pada yang tidak mengetahuinya. Semua itu disebabkan karena presepsi yang kemudian berpengaruh pada apa yang Anda rasakan.

Kini terserah Anda, mau memilih makanan yang mahal atau tetap memilih yang murah. Selama makanan murah bisa memuaskan Anda, kenapa tidak? Belum tentu juga makanan yang mahal akan selalu lebih baik dari makanan yang murah, dan sebaliknya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak