Grower’s Cup, Terobosan Baru Menyeduh Kopi


Tak sedikit orang yang berpendapat bahwa meracik kopi sangat merepotkan. Pasalnya, kita harus memasukkan biji kopi ke dalam mesin, atau menuang kopi bubuk untuk diseduh air panas.

Namun kini, ada cara yang lebih praktis. Kopi akan diinovasi seperti teh. Bubuknya dikemas dalam kantong khusus yang bisa menguarkan rasa dan warna kopi. Tinggal masukkan air panas ke dalamnya. Setelah kopi jadi, tuangkan dalam cangkir.

Terobosan kopi kemasan itu diciptakan desainer Denmark, Ulrik Rasmussen. Ia terinspirasi pengalaman pribadinya yang mendadak kehabisan filter untuk menyeduh kopi di rumahnya.

â??Aku kesal mengapa susah sekali membuat kopi layak. Aku lalu membanting pintu dapur dan melihat beberap kantong teh. Aku berpikir, mengapa tidak ada produk yang sama untuk kopi,â? kata Ulrik, seperti dilansir Viva.co.id, Senin (12/5/2014).

Ia pun bereksperimen dengan ide briliannya selama sembilan tahun. Ulrik mengklaim, nantinya terobosan yang ia lakukan bisa mengubah gaya hidup minum kopi orang-orang di dunia.

Akhirnya, produk itu diluncurkan di Inggris. Ulrik menamai kopi kemasan itu Growerâ??s Cup. Harganya sekitar US$1,7 hingga US$2,5 atau Rp20-30 ribu. Ada 12 varian kemasan dengan biji kopi berbeda-beda.

Per kantong berisi 18 gram kopi bubuk. Kopi itu bisa dipakai maksimal dua kali seduh. Ulrik meyakinkan, aroma, rasa, dan kualitas kopi kemasannya setara dengan seduhan biji kopi pilihan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak