Piyu Padi Bikin Album Solo

lewat album solo piyu ingin lepas imej padi 20140510125004

Piyu, sang gitaris dari band Padi, baru saja merilis album solonya yang berjudul “Piyu”. Dalam album ini, Piyu berkolaborasi dengan musisi-musisi lainnya, seperti Kotak, Citra Scholastika, Killing Me Inside dan masih banyak lagi.

Melalui album ini, Piyu ingin melepaskan dirinya bayang-bayang Padi yang selama ini identik dengan dirinya. Bahkan dia tak mau lagi ada kata Padi setiap orang memanggilnya.”Makanya kalau orang panggil saya Piyu saja, nggak usah pakai Piyu Padi, Piyu gitaris Padi. Sudahlah Piyu saja, Piyu yang independen,” ujarnya seperti dilansir dari Merdeka, Senin (12/5/2014).

Menurutnya, diidentikkan dengan Padi membuat dirinya merasa hanya dapat mencipta lagu untuk band terdahulunya. Apalagi sudah 6 album yang ditelurkan Padi saat Piyu masih menjadi bagian di dalamnya.

Dengan album solo ini, Piyu jadi lebih bisa bermain musik di berbagai jenis. “Sekarang saya bikin album, nih saya bisa bikin lagu buat cewek, bisa bikin buat Citra Scholastika yang indo jazzy, ada reggae-nya juga. Terus ada Ina Kamarie yang ballad rock, ada yang emo dengan Killing Me Inside. Jadi saya bisa bermain di segala macam area,” pungkasnya. (tom)