Boneka Okiku, Boneka yang Rambutnya Terus Memanjang


Anak perempuan identik dengan boneka sebagai teman bermain. Boneka adalah benda mati, tetapi di Jepang, ada boneka yang memiliki rambut terus tumbuh layaknya manusia. Boneka tersebut bernama boneka Okiku.

Boneka Okiku adalah boneka figur anak perempuan dengan tinggi 40 cm. Dia tampil cantik memakai kimono, memiliki rambut dan mata yang berwarna hitam. Dilansir dari situs pinktentacle, Kamis (15/5/2014), kisah bermula pada tahun 1918. Anak laki-laki bernama Eikichi Suzuki mengunjungi Sapporo dan membeli boneka untuk adik perempuannya yang berusia 2 tahun, namanya Okiku Suzuki.

Seperti anak perempuan pada umumnya, Okiku menyukai boneka itu. Dia bermain setiap hari dengan sang boneka setiap hari. Tetapi beberapa tahun kemudian, Okiku mengalami demam lalu meninggal dunia. Keluarga Suzuki meletakkan boneka milik anak perempuan tersebut di meja altar dan berdoa setiap hari untuk mengenang Okiku.

Beberapa waktu kemudian, keluarga tersebut sadar bahwa rambut sang boneka semakin panjang. Mereka percaya bahwa roh Okiku ada di dalam boneka tersebut. Pada tahun 1938, keluarga Suzuki pindah ke Sakhalin dan meletakkan boneka Okiku di kuil Mannenji untuk dirawat. Di kuil tersebut, rambut boneka Okiku terus tumbuh walaupun selalu dipotong. Bahkan panjangnya pernah mencapai 25 cm dan menyentuh lutut boneka.

Hingga saat ini masih belum jelas apa yang menyebabkan rambut boneka itu bisa terus tumbuh memanjang. Apakah Anda berani memiliki boneka tersebut? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak