VIDEO: Band Ini Membuat Video Klipnya dari Lukisan Minyak


Sebuah band pasti ingin terlihat unik sehingga bisa menjadi terkenal. Salah satunya adalah band indie bernama Young Galaxy asal Kanada.

Dalam klipnya yang berjudul “Blown Minded”, band ini menggunakan konsep yang cukup unik, yaitu seluruh video klipnya terbuat dari lukisan minyak. Tidak mudah membuat video klip ini karena membutuhkan banyak lukisan yang membentuk alur cerita. Video klip menakjubkan ini dibuat oleh animator asal Kanada yang bernama Carine Khalife. Ia membutuhkan waktu berjam-jam, kerja keras, ketekunan, dan tentunya imajinasi untuk menyelesaikan video klip tersebut.

“Teknik saya adalah melukis pada sepotong kaca yang diberi cahaya. Lukisan tersebut menggunakan minyak sehingga tidak akan kering, dan aku bisa bermain dengan itu selama berjam-jam. Sebuah kamera, overhead tetap di atas meja animasi dan terpasang di komputer saya, akan menangkap bingkai lukisan saya dengan frame dan membuat animasi dengan menggunakan software Stop Motion Pro (perangkat lunak Aardman studio). Proses ini berlangsung di dalam ruang gelap sehingga tidak akan ada gangguan atau mengubah lampu di cat. Sumber cahaya tunggal hanya berasal dari bawah kaca untuk mengungkapkan tekstur dan rincian gerakan kuas,” jelas Carine seperti dikutip dari Kaskus, Minggu (18/5/2014).

Saking unik karyanya ini, video buatannya telah tampil di festival film yang tak terhitung jumlahnya secara global dan dia berhak memenangkan penghargaan di Salon International de la Luz. Penasaran seperti apa videonya? Anda bisa lihat videonya di atas.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak