Air Terjun Bantimurung, Rumahnya Beragam Kupu-kupu


Air Terjun Bantimurung

Sulawesi Selatan ternyata menyimpan banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Bantimurung. Objek wisata berupa air terjun setinggi 15 meter ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan, namun mungkin belum banyak wisatawan dari luar Sulawesi Selatan yang mengetahui objek wisata ini.

Air Terjun Bantimurung
Air Terjun Bantimurung

Dilansir Yukpegi, Minggu (25/5/2014), udara di objek wisata air terjun ini sangat sejuk, airnya jernih, dan arus air terjunnya sangat deras sepanjang tahun.  Hal ini tentu membuat objek wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk wisatawan yang menyukai wisata alam, terutama air terjun. Di bawah air terjun, ada landasan batu kapur yang sering digunakan oleh para wisatawan untuk mandi atau bermain air. Batuan kapur tersebut sangat keras dan sudah tertutup oleh lapisan mineral akibat aliran air yang telah terjadi selama beratus-ratus tahun lamanya.

Air Terjun Bantimurung
Air Terjun Bantimurung

Selain menyuguhkan pesona keindahan air terjun, objek wisata Air Terjun Bantimurung ini juga menjadi rumah bagi berbagai macam jenis spesies kupu-kupu yang sudah langka. Bahkan pada saat masa penjajahan Belanda, tempat ini dijuluki sebagai Kingdom of Butterfly. Selain itu, Alfred Rassel Wallase dari Inggris pernah tinggal selama sekitar 1 tahun di sini hanya untuk meneliti sekitar 150 spesies kupu â?? kupu yang sudah langka tersebut.

Untuk bisa memasuki objek wisata ini, Anda harus membeli tiket seharga Rp 5 ribu untuk orang dewasa dan Rp 3.500 untuk anak-anak. Bagi Anda yang ingin menginap di kawasan air terjun ini, sudah disediakan pondokan dan bungalow. Selain itu ada pula pedagang dan toko yang menjual gantungan kunci dengan bentuk kupu-kupu beraneka ragam yang dapat Anda jadikan sebagai oleh-oleh atau suvenir. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak