Glacier Skywalk, Jembatan Kaca Pemompa Adrenalin


Glacier Skywalk adalah objek wisata baru yang berada di Taman Nasional Jasper (Jasper National Park), Pegunungan Rocky, Kanada. Tempat wisata yang resmi dibuka pada 1 Mei 2014 akan memberikan sensasi yang berbeda dalam menikmati keindahan alam pegunungan Rocky.

Dikutip Dailymail, Kamis (22/5/2014), Glacier Skywalk akan menyajikan pemandangan hutan dan air terjun di Sunwapta Valley yang tepat berada di bawah kaki Anda. Glacier Skywalk merupakan sebuah jembatan yang terbuat dari kaca di ketinggian 280 meter.

Jembatan kaca berbentuk ‘U’ ini pun menjorok keluar 35 meter dari tebing, panjangnya sendiri sekitar 400 meter. Pembuat Glacier Skywalk adalah perusahaan Brewster Travel Canada. Pembangunannya ternyata memakan waktu lima tahun lamanya dan menghabiskan biaya hampir USD 19 juta (Rp 218 miliar).

Diperlukan keahlian yang luar biasa untuk membangun jalur berbentuk melengkung ini dengan jarak 100 kaki (setara 35 meter) dari bibir tebing. Bahkan, proyek ini berhasil menyabet penghargaan desain sebelum terealisasikan.

Jika ingin masuk ke objek wisata ini, Anda harus membeli tiket seharga CAD 24,95 atau sekitar Rp 262 ribu untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak, tiket masuknya adalah CAD 12,5 atau sekitar Rp 128 ribu. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak