Seramnya Pasar Jimat di Togo


Beberapa jenis pasar ada di dunia ini, dari yang biasa hingga yang aneh. Salah satu pasar yang cukup aneh adalah pasar jimat, yang ada di Togo, Afrika Barat.

Kepala monyet di Pasar Akodessewa
Kepala monyet di Pasar Akodessewa

Pasar bernama Pasar Akodessewa tersebut merupakan pasar jimat yang banyak terdapat benda untuk sihir atau voodoo, dan pasar jimat terbesar di dunia. Dilansir dari BBC, Jumat (30/5/2014), benda-benda tersebut biasanya berasal dari bagian tubuh hewan dan ditaruh begitu saja untuk dijual.

Tengkorak di Pasar Akodessewa
Tengkorak di Pasar Akodessewa

Di sini Anda akan melihat tengkorak monyet, kepala buaya, kelelawar yang diawetkan, jantung kuda, kepala burung hantu, kulit ular, aneka tulang-tulang hewan dan masih banyak lagi untuk dijual.

Tengkorak di Pasar Akodessewa
Tengkorak di Pasar Akodessewa

Bagian-bagian tubuh hewan yang diperjualbelikan itu digunakan untuk menyembuhkan orang, membuat orang lebih kuat atau untuk kesuburan. Bagian-bagian tubuh hewan akan dibuat dan diracik menjadi ramuan bubuk hitam dengan cara dibakar di atas api. Setelah itu, barulah digunakan dengan cara dioleskan ke bagian tubuh yang terluka. Percaya tak percaya, ramuan sihir atau voodoo dari Akodessewa konon terbukti ampuh.

Mulut buaya di Pasar Akodessewa
Mulut buaya di Pasar Akodessewa

Masyarakat Togo percaya, Akodessewa adalah pasar jimat yang bagaikan ‘apotek’. Pengunjung yang datang ke sana kebanyakan bertujuan untuk menyembuhkan penyakit. Akodessewa pun dilegalkan oleh pemerintah Togo dan selalu ramai pengunjung. Anda yang punya nyali, mungkin tertarik jalan-jalan di pasar jimat ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak