STORY: Neha Awasthy, Gadis Tangguh Penderita Polio


Jika Anda foto yang terdapat di atas mungkin Anda mengira gadis tersebut sama seperti gadis normal kebanyakan. Namun, tahukah Anda bahwa gadis yang bernama Neha Awasthy yang berasal dari India itu sebenarnya menderita polio sejak berusia 1 tahun.

Wajahnya yang cantik harus berhadapan dengan polio sejak Ia masih kecil dan harus menggunakan alt bantu jalan untuk membantunya berjalan layaknya manusia normal. Banyak pandangan negatif yang datang dari banyak orang tentang kondisinya yang tidak sempurna itu. Namun dalam diri Neha terbesit bahwa suatu hari Ia bisa berjalan normal. Keadaannya yang kekurangan tidak membuat Neha mudah putus asa.

Tekadnya yang kuat, Ia buktikan dengan lulus tes AIEEE (teknik ujian masuk) pada tahun 2010 dan kuliah di jurusan Produksi dan Teknik Industri di Institut Teknologi Nasional, Jamshedpur. Tes ini merupakan tes paling bergengsi, dan Neha mampu melalui tes sulit ini. Banyak yang mencibir dan berpandangan bahwa Neha seharusnya masuk sekolah konvensional untuk penderita cacat. namun demikian hal tersbeut tidak membuatnya takut.

Orang tua dari Neha yakin, anak kesayangannya tersebut mampu membuktikan kalau dia bisa seperti anak normal lainnya. Neha memiliki impian untuk membuka sekolah tari untuk anak-anak cacat suatu hari nanti. Prestasi membanggakan pun pernah diraih Neha, Neha pernah mewakili India untuk lomba pesawat kontrol SAE Aero Design East yang diprakarsai oleh NASA pada tahun 2013.

Hingga kini, Neha masih berjuang menghadapi cobaan dan segala tantangan karena kekurangan fisiknya. Namun begitu, Ia tak pernah sekalipun menyerah, Neha tetap berjuang walaupun sudah kepayahan menghadapinya. Hal ini mengajarkan kepada kita bahwa tak selayaknya manusia itu cepat menyerah. Harus tetap berjuang apapun badai yang menghadang. Semoga menginspirasi 🙂 (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak