5 Permen dan Coklat Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah


Hmm siapa yang tidak suka dengan permen dan coklat? Rasanya yang manis dan lezat dapat membangkitkan mood positif. Tapi tahukah Anda bahwa permen dan coklat yang sering kita makan memiliki sejarahnya tersendiri? Dikutip dari liputan6.com, baru-baru ini majalah Times mewawancara ahli serta sejarawan permen dan coklat tentang permen dan coklat paling berpengaruh sepanjang sejarah.

Nestle Crunch

nestle crunch

Sebelum kemunculannya di tahun 1937, dahulu candy bar hanya coklat berisi kacang dan karamel dengan harga mahal. Kemunculan Nestle Crunch ini menjadi inovasi baru candy bar yang dijual dengan harga murah. Kacang dan karamel digantikan dengan beras yang memiliki harga lebih murah. Seketika candy bar ini pun laku keras di pasaran.

Milky Way

milky way

Milky Way ini muncul pada tahun 1923, pembuatan coklat ini terinspirasi dari hidangan penutup bernama “Milky Way Malted Milkshake”. Kemunculan coklat ini kemudian menginspirasi coklat lainnya seperti Strawberry CheeseCake di Jepang.

Cadbury Milk Chocolate

cadbury

Coklat ini merupakan coklat buatan keluarga Cadburyyang diproduksi sejak tahun 1897. Pabrik keluarga Cadbury tersebut berlokasi di sebuah desa di Birmingham, Inggris. Keluarga Cadbury dan Quakers adalah pengusaha [ertama yang memperhatikan karyawananya. Cadbury merupakan produk yang penjualannya masih tetap bagus.

 

Chicken Dinner

chicken dinner

Produk ini muncul pada tahun 1923, coklat ini merupakan produk coklat yang berisikan vitamin-vitamin yang bernutrisi. Meski sudah tak diproduksi lagi pada tahun 1960, namun kehadirannya telah mempengaruhi produk coklat lain yang serupa seperti Clif dan Luna yang berisi vitamin.

Snickers

snickers

Coklat ini lahir pada tahun 1830. merupakan produk terlaris di dunia. Penjualannya mencapai US$ 3,5 miliar pada tahun 2012 karena tagline yang berjudul “Anda bukan diri Anda saat lapar”. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak