Beningnya Air Pantai Ngandong di Yogyakarta


Selama ini mungkin pantai dengan airnya yang bening hanya ada di Raja Ampat atau di Karimun Jawa. Nmaun tahukah Anda, selain di Raja Ampat atau Karimun Jawa, pantai dengan air bening bisa Anda temukan di Yogyakarta?

Yup, pantai tersebut bernama Pantai Ngandong. Jika sedang berlibur ke Yogyakarta, sempatkanlah mampir di pantai ini. Dijamin Anda akan puas menikmati keindahan pemandangan alam yang disuguhkan oleh pantai ini. Pantai ini termasuk ke dalam pantai yang berada di Gunungkidul. Letaknya agak jauh dari Malioboro, namun perjuangan Anda tidak akan sia-sia jika sudah berkunjung kesini. Umumnya pantai yang biasa dikunjungi oleh wisatawan di daerah Gunungkidul adalah Pantai Indrayanti karena namanya sudah terkenal.

Pantai Ngandong sendiri adalah kawasan pantai yang masih jarang dikunjungi, masih sangat “perawan”. Airnya yang bening seperti kaca membuktikan betapa terjaganya kelestarian di tempat ini. Pasir pantainya pun putih dan bersih, jarang seklai ditemukan kotoran di pasir pantai ini.

Dikutip dari Detik Travel, Jumat (30/5/2014), letak Pantai Ngandong tak jauh dari Pantai Sundak, namun karena terdapat karang yang besar, menghalangi para wisatawan untuk melihat keindahan Pantai Ngandong ini, para turis bahkan tidak menyangka ada pantai lain yang terletak tak jauh dari Pantai Sundak.

Tak usah repot menyelam untuk melihat keindahan bawah laut Pantai Ngandong, karena jernihnya air akan membuat Anda dengan mudah melihat ke dalam laut tanpa harus menyelam. Asyik ya!

Rasa takjub dan haru akan sekaligus menyelimuti perasaan Anda ketika berlibur ke pantai ini. Anda pasti tidak akan percaya bahwa ada keindahan lain yang tersembunyi di kawasan Gunungkidul. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak