STORY: Tas Kardus Penyelamat Kehidupan Anak-anak India


Di berbagai belahan dunia masih banyak anak-anak yang kekurangan fasilitas sarana untuk kegiatan belajar mereka. Slah satunya adalah anak-anak di India, tak ada kemewahan yang tersedia untuk melengkapi kegiatan belajar mereka, banhku dan meja pun mereka tak bisa menggunakannya.

Melihat kenyataan ini, sebuah lembaga non profit yang terletak di New Bombay bernama Aarambh tergerak untuk memberikan bantuan melalui program Help Desk. Help Desk adalah tas kardus, tepatnya tas yang dibuat dari kardus-kardus bekas yang dirangkai sedemikian rupa dan memiliki banyak fungsi. Salah satunya bisa dijadikan sebagai meja belajar yang dapayt digunakan di ruang kelas.

Aarambh kemudian mendistribusikannya ke sekolah di Maharashtra, sebuah daerah di wilayah barat India. Anak-anak tersebut sangat senang dan makin semangat belajar karena memiliki alat yang bisa memudahkan mereka untuk belajar.

Masalah lainnya yang dihadapi para murid di India adalah buruknya sanitasi sehingga anak-anak tidak terjaga kebersihannya, membuat mereka rentan terkena penyakit berbahaya. Kurangnya bangku kelas juga menjadi salah satu penghambat belajar di sekolah.

Tak berbeda dari India, banyak anak-anak usia sekolah yang masih belum mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak. Maka dari itu pentingnya meningkatkan kesadaran dan kepekaan diri untuk membantu sesama yang membutuhkan demi terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan, jika niatnya tulus pasti akan berbuah manis. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak