Don't be Captious

Pasangan Berusia 113 dan 70 Tahun Jadi Pengantin Baru

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Jika pernikahan biasanya dilangsungkan oleh pasangan berumur 25-30 tahun, maka di Tiongkok ada yang berbeda. Bisa dikatakan kalau pernikahan di Tiongkok ini merupakan pernikahan pasangan tertua di dunia.

Bagaimana tidak? Kedua mempelai, yaitu Azatihan Sawuti dan Aimti Ahemti masing-masing berumur 113 tahun dan 70 tahun. Usia lanjut ternyata tidak menyurutkan niat mereka untuk menjalin rumah tangga.

Dilansir WowKeren, Selasa (3/6/2014), awalnya Azatihan bertemu dengan Aimti pada bulan Desember tahun lalu di panti jompo desa Bachu, Xinjiang, Tiongkok. Akhirnya mereka setuju untuk melanjutkan hubungan mereka ke pernikahan setelah menjalin hubungan selama 6 bulan.

Sebelumnya Aimti bahkan pernah melamar Azatihan lebih dulu, namun ditolak karena dianggap terlalu muda. Namun akhirnya Azatihan sadar, bahwa cinta tak mengenal usia. Azatihan kemudian menerima lamaran Aimti pada bulan April lalu. Aimti menyatakan ia tidak keberatan dengan perbedaan usia yang cukup jauh. Aimti juga menyatakan bahwa selama ini Azatihan selalu memberikan perhatian padanya. “Dia merawatku dengan baik, bahkan dia memberikan sebagian porsi makanannya padaku,” ungkap Aimti. (tom)

Latest article