Don't be Captious

spot_img

Mau Rileks? Ikuti Cara Tidur Kucing

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Apakah Anda memiliki seekor kucing di rumah? Atau pernah melihat jika seekor kucing sedang tidur? Cara tidur kucing itu dikatakan bisa membuat tubuh lebih rileks dan nyaman.

Para peneliti menyatakan kalau kebiasaan tidur kucing yang unik ini bisa memberikan kualitas tidur yang maksimal. Jumlah jam tidur kucing bisa mencapai 16 jam sehari, dan sisanya mereka akan lebih banyak menghabiskannya dengan kegiatan bermalas-malasan, dan hal itulah yang membuat kucing jadi memiliki tubuh rileks dan nyaman.

Para peneliti juga menyatakan kalau kebiasaan tidur kucing ini bisa ditiru oleh manusia. Dilansir FemaleFirst, Selasa (3/6/2014), seorang life coach bernama Jenni Trent Hughes berkata bahwa mereka yang mengadopsi cara tidur kucing akan memberikan beberapa keuntungan, salah satunya adalah mengurangi stres, seperti halnya mengurangi stres dengan olahraga.

Tidur yang berkualitas adalah saat otak manusia memasuki gelombang Delta(0,5-2,75 Hz). Gelombang tersebut merupakan gelombang yang biasa dialami oleh seorang bayi, sehingga bayi mudah mengantuk. Bagi Anda yang mengalami kesulitan tidur, mungkin cara tidur ala kucing ini bisa Anda coba. (tom)

Latest article