Nikmati Sensasi Liburan di Taman Bermain Bawah Tanah


Bermain di taman bermain tentu akan mengingatkan kita pada masa-masa ketika kecil. Taman yang berisi aneka hiburan akan membuat anak mana[un yang mengunjunginya akan betah berlama-lama di taman bermain tersebut. Taman bermain umumnya terletak dan dibangun di atas permukaan tanah untuk memudahkan pengunjung melihat dan menggunakan fasilitas di dalamnya. Namun berbeda dengan taman bermain yang ada di kota Turda, Rumania, yang memiliki taman bermain yang ada di bawah tanah. Taman ini sangat berbeda dan unik dari taman pada umumnya.

Taman bermain tersebut bernama Salina Turda, Salina Turda adalah taman bermain yang dibangun di dalam sebuah tambang garam tua yang sudah berusia ratusan tahun. Dikutip dari merdeka.comĀ (Rabu, 4/6/2014), tambang garam ini sudah beroperasi sejak abad pertengahan hingga awal abad ke-20. Pada tahun 1932 penambangan garam di tempat ini digantikan fungsinya menjadi tempat penampungan bom selama Perang Dunia 2 dan juga tempat penyimpnanan keju.

Barulah pada tahun 1992, penambangan tua ini disulap menjadi taman bermain yang menyenangkan dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas sepertiĀ jalur bowling, amphitheater, mini golf, bianglala, spa, hingga danau bawah tanah yang dilengkapi dengan perahu yang bisa ditumpangi.

Bagian Salina Turda mencakup tiga bagian tambang yakni, tambang Terezia (kedalaman 120 meter), tambang Anton (kedalaman 108 meter), dan tambang Rudolf (kedalaman 42 meter). Anda tidak akan menyangka dahulu tempat bermain ini merupakan sebuah tambang.

Pengunjung akan diberikan pemandangan yang berbeda ketika memasuki taman bermain ini, karena Anda akan melihat rangkaian stalagmit yang telah terbentuk selama ribuan tahun. Stalagmit-stalagmit cantik ini akan menemani selama Anda bermain di tempat hiburan ini. Tertarik untuk mengunjunginya? Datang saja langsung ke Rumania. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak