Melongok Indahnya Pulau Samalona di Makassar


Samalona adalah sebuah pulau kecil yang berlokasi dekat kota Makassar, Sulawesi Selatan. Di pulau Samalona terdapat butiran pantai berwarna putih dengan lautan biru jernih.

Layaknya pantai di Indonesia pada umumnya, pantai Samalona mempunyai pemandangan indah dan menawan. Jika berkunjung kesini, dijamin turis akan merasakan refreshing karena disuguhi oleh indahnya pemandangan Samalona.

Tak hanya wisatawan lokal, turis mancanegara pun ramai-ramai memadati pantai Samalona. Bagi penduduk asli Makassar, Samalona merupakan pantai terindah di kota Makassar. Bahkan, keindahan Samalona lebih indah dibanding pantai Losari.

Sering dikatakan, pulau Samalona mirip dengan pulau Pari yang berada di Kepulauan Seribu. Bedanya, di Samalona ada banyak bulu babi di perairan pantainya yang dangkal.

Bukan hanya itu saja, air di pantai Samalona juga jauh lebih jernih dan bersih daripada Pulau Pari. Itulah yang membuat pantai Samalona menjadi destinasi favorit para wisatawan yang ingin melepas penat dari kesibukkan sehari-hari.

Apabila ingin berkunjung ke Pantai Samalona, turis dapat melakukan perjalanan dari dermaga di dekat Losari yang memakan waktu sekitar 40 menit. Selain itu, turis pun bisa memulai perjalanan dari dermaga dekat Benteng Fort Rotterdam menggunakan kapal.

Umumnya, biaya perjalanan pulang pergi ke pantai tersebut menggunakan kapal adalah rp 350 ribu. Tak lengkap rasanya jika turis belum menyelap ke bawah laut.

Saat menyelam, Anda bisa menyaksikan keelokan dunia bawah laut seperti terumbu karang yang cantik, ikan laut berwarna-warni, kuda laut, serta airnya yang jernih.

Jika ingin berjalan-jalan mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitar pantai Samalona, Anda bisa menyewa kapal dengan tarif Rp 450.000. Untuk segi fasilitas, Anda bisa menemukan toilet, saung, rumah makan, dan mushola, toilet. Bagi yang ingin menginap. Anda dapat menggunakan homestay dengan fasilitas yang memadai.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
81
Ngakak