Sensasi Makan Es Krim yang Bersinar Dalam Gelap


Es krim merupakan camilan yang pas untuk pelepas dahaga ketika cuaca sedang terik. Rasanya yang manis dengan sensasi dingin membuat makanan yang satu ini disukai di berbagai belahan dunia. Para penikmat es krim pasti akan senang ketika mendengar kabar ini. Pasalnya kini ada es krim yang bisa menyala dalam gelap. Wah seperti apa ya rasanya?

Dikutip dariĀ liputan6.com (Rabu, 4/6/2014), seorang pengusaha es krim bernama Charlie Francis berhasil menciptakan inovasi baru dalam dunia es krim, Charlie menciptakan es krim yang dapat bersinar di kegelapan.

Pemilik perusahaan es krim “Lick Me I’m Delicious” ini terinspirasi dari ubur-ubur. Charlie memanfaatkan sifat neon yang terdapat pada ubur-ubur untuk bisa membuat camilan yang bisa bersinar. Untuk membuatnya, Charlie harus melakukan penelitian mengenai protein ubur-ubur yang dapat menghasilkan cahaya, dibantu oleh ilmuwan asal China, Charlie melakukan penelitiannya tersebut.

Bagaimana es krim tersebut bisa bercahaya? Kandungan protein ubur-ubur yang terdapat dalam es krim akan bereaksi ketika pemakan es krim menjilat es krim tersebut. Lidah penjilat es krim akan meningkatkan kadar pH dalam es krim yang menjadikannya bersinar. Hal ini disebabkan karena panas dalam mulut bereaksi langsung dengan protein ubur-ubur dan menghasilkan warna terang.

Namun untuk bisa menikmati es krim ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam yakni sebesar Rp 3,6 juta untuk satu scoop. Yang membuatnya mahal adalah bahan baku utamanya yakni ubur-ubur, harga ubur-ubur menurut Charlie lebih mahal ketimbang harga emas.

Lebih lanjut, ongkos pembuatan satu scoop es krim ini saja bisa memakan biaya hingga Rp 2,5 juta. Untuk Anda yang penasaran, silahkan datang ke kedai es krim milik Charlie yang ada di Inggris. (dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak