Inilah 7 Manfaat Berpelukan


Pelukan bisa dilakukan terhadap anak, orangtua, teman, saudara, dan kekasih. Selain tanda kasih sayang kepada seseorang, pelukan juga diklaim mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh manusia.

Dengan berpelukan, Anda akan merasa nyaman dan tenang dalam dekapan seseorang. Tak hanya itu saja, pelukan juga bisa membuat seseorang lebih bahagia. Seperti dilansir Your Tango, Kamis (5/6/2014), ini 7 manfaat berpelukan.

1. Bagus untuk kehidupan seksual

Berdasarkan penelitian para ilmuwan dari University of Toronto Mississauga, berpelukan sangat penting dilakukan setelah pasangan bercinta. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan kehidupan seksualnya.

2. Hubungan jadi bahagia

Ternyata, pelukan akan membuat seseorang melepas oksitosin (hormon baik). Psikolog, Elizabeth Lombardo, mengatakan hormon ini meningkat tak hanya selama berpelukan tapi hormon ini juga bisa meningkatkan kebahagiaan.

3. Ringankan nyeri

Terkadang, nyeri akan sembuh lantaran diberikan pelukan. Pasalnya, oksitosin (hormon baik) yang dilepaskan selama memeluk bisa mengurangi rasa sakit. Dengan kata lain, hormon dan dekapan berhasil menyembuhkan sakit fisik maupun emosional.

4. Meningkatkan rasa sayang

Terapis Pernikahan dan Keluarga di Chicago David Klow menjelaskan, tak sedikit orang yang ingin dimengerti. Oleh sebab itu, diperlukan suatu komunikasi sebagai cara untuk menyampaikannya ke sang pasangan.

5. Kekebalan tubuh

Oksitosin (hormon baik) mempunyai dampak sangat besar bagi sistem kekebalan tubuh manusia. Hal ini dapat terlihat saat ada orang yang terbaring sakit, kemudian orang itu selalu diberikan pelukan sebagai cara untuk membahagiakan mereka.

6. Turunkan risiko penyakit jantung

Dampak berpelukan lainnya yakni bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Jodi Geigle selaku Konselor Kesehatan Holistik menuturkan, apabila Anda ingin sehat, cobalah memeluk.

7. Lanjut ke ronde dua

Terakhir, Dr Renee Horowitz sebagai Dokter Kandungan menguraikan bahwa dopamin yang dilepas setelah berpelukan dapat meningkatkan hasrat seksual. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak