Kesalahan Olga Syahputra yang Pernah Dilakukan di Televisi


Seperti yang telah kita ketahui, kalau kondisi kesehatan Olga Syahputra kembali memburuk, dan bahkan dirinya kini dikabarkan dalam kondisi koma. Sebagian pihak menduga jika penyakit yang menimpa Olga tersebut salah satunya disebabkan oleh perilakunya yang sering mencela orang lain. Bahkan akibat tindakannya ini, beberapa kali Olga harus mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akibat lawakan yang dibuatnya di televisi.

Selain pernah mencela orang lain untuk mengundang tawa penontonnya, Olga pernah juga melakukan beberapa kesalahan lainnya. Dilansir dari Liputan6, Kamis (5/6/2014), Olga pernah juga berkata kotor atau porno, tepatnya menyebut alat kelamin pria di sebuah acara musik di salah satu stasiun televisi tahun 2009, meskipun kata tersebut diucapkannya secara tidak sengaja. Parahnya lagi, kata tersebut terucap ketika acaranya sedang disiarkan secara langsung alias live.

Setelah ditegur oleh KPI karena tidak menjaga ucapannya itu, Olga kembali ditegur oleh KPI untuk kedua kalinya karena perkataannya yang menyinggung korban pemerkosaan. Ketika itu memang pemerkosaan di sebuah angkutan umum sedang marak terjadi. Kejadian bermula saat Olga sedang bercanda dengan Sule. “Olga, kenapa lu jadi Suster Ngesot,” pancing Sule. “Sepele, diperkosa supir angkot,” jawab Olga. Mengucapkan kalimat seperti itu, Olga kemudian dipanggil oleh KPI dan diberikan arahan untuk tidak melakukan hal serupa. “Ini buku P3 (Pedoman Perilaku Penyiaran), gue disuruh baca. Tadi gue dijelaskan tentang peraturan-peraturan penyiaran,” kata Olga saat itu.

Tidak hanya sampai di situ, Olga kembali diprotes meskipun bukan oleh KPI. Kali ini Olga diprotes oleh para penganut agama Hindu. Saat itu, Olga sedang berada dalam sebuah cara bersama dengan Jessica Iskandar, Ayu Dewi, dan Yadi Sembako. Ketiganya mendapatkan protes dari umat Hindu lantaran dianggap melecehkan simbol agama mereka dengan kata-kata yang kasar dan visualisasi yang jauh dari nilai-nilai kepatutan.

Kesalahan yang terakhir pernah dilakukan oleh Olga adalah melecehkan umat Muslim. Saat itu Olga sedang melakukan acara komedi bersama Julia Perez alias Jupe. Ceritanya, saat itu Julia Perez sedang menerima telepon di studio. Jupe pun mengucapkan ‘Assalamualaikum’, namun Olga berkelakar dengan mengatakan, “Lu Assalamualaikum terus ah, kayak pengemis lu.” Secara tidak langsung, ucapan Olga itu menganggap sebuah salam sebagai ucapan pengemis. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak