Paspor Dicoret Anak, Ayah Terjebak di Luar Negeri


Anak-anak yang masih kecil memang kadang gemar mencoret-coret di sesuatu yang bukan tempatnya. Jika tempat yang dicoret-coret masih di dalam rumah tentu tak jadi masalah, namun bagaimana jika yang dicoret-coret itu adalah sesuatu yang sangat penting, seperti paspor? Hal itulah yang terjadi pada seorang ayah asal Tiongkok.

Ayah bernama Zhang terpaksa tertahan di bandara negara Korea Selatan dan tidak bisa pulang ke Tiongkok karena paspor miliknya dicoret-coret anaknya. Putranya yang masih berusia 4 tahun tidak tahu kertas gambarnya adalah benda yang sangat penting. Akhirnya, foto wajah Zhang tertutup goresan pulpen dan gambar tidak jelas lainnya hingga tak bisa dikenali.

Zhang dan putranya saat itu berada di Korea Selatan karena sponsor rumah sakit setempat. Zhang kemudian berencana memperpanjang masa tinggal. Namun petugas menolaknya dan melarang keluar dari Korea karena paspornya penuh coretan.

Zhang baru sadar kalau dia menitipkan paspornya itu ke anaknya, dan sialnya lagi dia baru sadar akan hal itu ketika akan pulang dari Korea ke negara asalnya. Meski kebanyakan orang menganggap masalah ini adalah masalah yang serius, namun Zhang sendiri menganggap peristiwa ini adalah peristiwa yang lucu, sehingga dia memamerkan foto paspornya yang penuh coretan itu ke Weibo (Twitter versi Tiongkok).

“Ini sangat membuatku stres,” tulis Zhang saat mengunggah foto paspornya, seperti dilansir dari Telegraph, Minggu (8/6/2014). “Apa yang harus kulakukan sekarang karena aku tidak bisa kembali ke Tiongkok? Adakah solusi? Tolong aku!”

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 15 Mei yang lalu, dan hingga kini nasib Zhang dan putranya masih belum diketahui. Ia sudah disarankan pergi ke kedutaan Tiongkok namun untuk mengurusnya pun butuh waktu lama. Sementara itu, para pengguna internet masih ragu akan keaslian cerita tersebut. Ada yang menganggapnya kisah asli, namun ada juga yang menganggap cerita itu hanya bohong belaka untuk lucu-lucuan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak