Indahnya Sungai Cano Critales di Kolombia


Jika Anda pikir keindahan alam hanya terdapat di gunung atau laut saja, tunggu hingga Anda melihat keindahan yang satu ini. Keindahan yang bisa dibilang salah satu yang terbaik di dunia itu berada di sungai, tepatnya Sungai Cano Critales di Kolombia. Sungai ini memang masih belum dikenal banyak orang karena memang belum begitu terekspos di media.

Sungai Cano Critales
Sungai Cano Critales

Sungai ini merupakan salah satu sungai terindah di dunia, kalau bukan yang terindah, karena keunikan yang berada pada sungai tersebut. Yang paling menonjol yang dimiliki sungai tersebut bila dibandingkan dengan sungai-sungai lain yang ada disegala penjuru dunia adalah karena sungai tersebut memiliki 5 warna. Perbedaan warna pada sungai tersebut berasal dari ganggang-ganggang yang ada di dasar sungai.

Dilansir Detik, Sabtu (7/6/2014), Anda akan menjumpai warna ganggang yang berbeda yang membentuk warna sungai tersebut. Warna-warna ganggang tersebut adalah merah, biru, coklat, hijau, dan juga kuning. Bisa dibayangkan indahnya sungai ini ketika warna-warna tersebut bersatu padu.

Sungai Cano Critales
Sungai Cano Critales

Selain adanya 5 warna pada sungai ini, keindahan lain yang terdapat pada sungai ini adalah kebersihannya. Sungai ini masih belum terdapat sampah atau limbah yang mengotori sungai tersebut, sehingga Anda dapat secara puas menikmati keindahan sungai tidak hanya dari segi beragamnya warna sungai tersebut akan tetapi juga karena aspek kebersihan dan kejernihan sungai tersebut.

Sayangnya, untuk bisa menikmati keberagaman warna sungai ini, Anda harus datang pada waktu yang tepat, karena tidak setiap hari ganggang-ganggang itu memantulkan cahaya dengan berbagai warna. Ganggang itu hanya akan mendapatkan cahaya untuk merefleksikan warna mereka pada musim-musim peralihan, khususnya pada musim hujan ke musim kemarau.

Sebagai informasi tambahan, dulunya sungai ini merupakan sungai yang terlarang untuk dikunjungi, namun kini sungai tersebut justru menjadi daya tarik utama negara Kolombia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak