Pemandangan Fantastis the Rock of Guatapé


Apakah Anda pernah merasakan berlibur di atas sebuah batu sambil memandangi pemandangan yang menakjubkan? Wisata di atas batu mungkin masih asing dan langka untuk ditemukan, namun ketika Anda ke Kolombia, Anda bisa merasakan nikmatnya sensasi berlibur di atas sebuah batu raksasa.

Jika berkunjung ke Kolombia, sempatkan diri Anda untuk melihat pemandangan fantastis dari puncak the Rock of Guatape. Ketika di samai di puncaknya, Anda akan disuguhkan pemandangan menarik nan dramatis hijaunya lembah pegunungan.

Dikutip dari liputan6.com (Sabtu, 7/6/2014), the Rock of Guatape adalah sebuah batu besar yang tinggi menjulang  terletak di kota Guatape Antiokia, Kolombia. Batu besar ini memiliki berat 10 juta ton dan tingginya mencapai 200 meter. Untuk sampai ke puncak tertinggi dari batu ini, Anda tidak perlu susah payah memanjatnya, karena disediakan tangga di salah satu sisi batu. Tangga-tangga tersebut terlihat seperti rangkaian tali sepatu yang diikat.

Pada tahun 1954, batu ini berhasil didaki oleh tiga orang pendaki. Saat itu untuk emncapai puncak, pendaki tersebut harus menancapkan tongkat pada batu kemudian naik secara perlahan. Setalah pendakian tersebut berhasil dan batu ini mulai dikenal banyak orang, barulah anak tangga pada batu dibuat.

Pemandangan dari atas batu akan terlihat indah ketika cuaca sedang cerah. Langit biru yang luas membentang di atas kepala sambil menyaksikan hijaunya pepohnan dan rerumputan yang ada di dalam hutan. Sungguh pengalaman yang menakjubkan. Untuk, Anda yang menyukai olahraga panjat tebing dan menguji adrenalin Anda, wisata batu the Rock of Guatape ini sayang untuk dilewatkan.

Namun hingga saat ini perihal kepemilikan batu masih menjadi sebuah perdebatan. Pasalnya, batu besar ini terdapat pada perbatasan dua kota yakni Guatape dan El Panol. Kedua kota tersebut mengklaim bahwa batu tersebut merupakan hak milik mereka. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak