Di Kawah Domas, Anda Bisa Merebus Telur


Mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu atau Pemandian Air Panas Ciater, tentunya tidak akan lengkap jika Anda belum mengunjungi Kawah Domas. Kawah ini merupakan salah satu kawah di Tangkuban Perahu.

Tangkuban Perahu sendiri memiliki beberapa kawah seperti Kawah Ratu, Domas, dan Upas. Kawah Domas terletak di lokasi yang cukup jauh dari Kawah Ratu, yaitu sejauh 1,2 km. Untuk mencapai lokasi kawah, Anda harus berjalan melewati jalan setapak yang menurun dan menanjak. Anda sebaiknya mempersiapkan sepatu yang tepat agar dapat menyusuri medan dengan nyaman. Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan itu akan terbayarkan ketika Anda sampai di Kawah Domas, karena Kawah Domas memiliki pemandangan yang cukup indah dan membuat hilang rasa lelah Anda.

Kawah Domas
Kawah Domas

Dilansir dari Yukpegi, Minggu (8/6/2014), Kawah Domas ini tergolong kawah yang cukup aktif, karena masih mengeluarkan air mendidih sepanjang waktu. Di sini Anda akan menemukan air panas alami. Air panas itu menyembur dengan suhu hampir 100 derajat Celsius. Saking panasnya, Anda bisa merebus telur di kawah ini.

Untuk merebus telur, masukkan telur ayam mentah yang sudah Anda siapkan ke dalam kantung plastik, kemudian ikat kantung plastik tersebut dengan tali. Setelah itu, masukkan telur ke dalam kawah dengan sebatang kayu. Waktu yang dibutuhkan untuk merebus telur tersebut sekitar 10 sampai 15 menit. Setelah matang, Anda dapat segera menikmati telur yang hangat.

Saat terbaik untuk berkunjung ke kawah ini adalah saat pagi hari atau sebelum sore karena cuacanya tidak terlalu panas. Selain itu, pemandangan pada saat-saat tersebut juga pemandangannya juga sangat indah, karena kawahnya dihiasi dengan kabut-kabut tipis.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Kawah Domas ini, sebaiknya Anda pergi dengan menggunakan jasa pemandu untuk memberikan informasi lebih banyak tentang Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu dengan adanya pemandu, maka Anda dijamin tak akan tersesat. (tom)

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak