Ini 4 Manfaat Sehat Tidak Makan Nasi Putih


Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Makan lauk tanpa nasi dirasa kurang lengkap untuk asupan makanan sehari-hari orang Indonesia. Ada anggapan bahwa orang belum makan nasi berarti “belum makan”.

Dikutip dari merdeka.com (Minggu, 8/6/2014), nasi memiliki kandungan gula tersembunyi di dalamnya. Sehingga apabila dikonsumsi secara berlebihan atau keseringan akan menyebabkan kegemukan pada tubuh. Terdapat empat manfaat apabila Anda tidak makan nasi, apa sajakah itu?

1. Menjaga Kadar Gula Darah

Dengan tidak mengonsumsi nasi putih sehari-hari, Anda dapat membantu menjaga kadar gula darah Anda agar tetap normal. Memakan terlalu banyak nasi putih setiap hari akan menyebabkan kadar gula darah akan naik drastis. Kurangilah makan nasi sehari-hari agar terhindar dari penyakit diabetes.

2. Mengurangi Nafsu Makan

Nasi putih juga ternyata merupakan salah satu faktor penambah nafsu makan. Hal ini disebabkan karena nasi putih mengandung banyak karbohidrat dan pati yang membuat Anda selalu ingin makan terus dan terus. Dengan tidak mengonsumsi nasi putih, nafsu makan Anda pun akan berkurang secara perlahan.

3. Mengurangi Sembelit

Nasi putih memiliki kandungan serat paling rendah jika dibandingkan kandungan serat yang terdapat dalam nasi merah. Kurangi konsumsi nasi putih dapat membantu Anda untuk mengurangi sembelit. Pilihlah nasi yang kaya serat seperti yang tercampur dengan bahan sayur-sayuran.

4. Mengurangi Berat Badan

Untuk Anda yang sedang diet, sebaiknya nasi putih perlu Anda hindari. Hindari mengonsumsi nasi putih jika ingin diet Anda sukses tanpa harus kembali gemuk.

Itulah beberapa manfaat buruk dari konsumsi nasi putih. Cobalah ubah kebiasaan makan nasi putih Anda dengan mengonsumsi nasi merah atau cokelat atau nasi yang telah dimodifikasi dengan bahan sayuran. Selain itu, Anda bisa mengganti menu sarapan Anda dengan memakan oatmeal, gandum, atau roti sebagai pengganti nasi. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak