VIDEO: Unik, Ada Hutan Berbentuk Hati


Pernahkah Anda membayangkan ada sebuah hutan berbentuk hati? Wah, pasti itu diluar dugaan Anda bukan. Namun, peristiwa ini memang benar adanya dan bukanlah rekayasa.

Fenomena unik ini bernama Coeur de Voh atau Heart of Voh dalam bahasa Inggris. Menurut Wikipedia, Voh merupakan suatu daerah yang berlokasi di Grande Terre, Provinsi Utara, Kaledonia Baru.

Meski letaknya di Samudera Pasifik, akan tetapi secara administratif Voh adalah wilayah milik Prancis. Dilansir Merdeka.com, Senin (9/6/2014), kawasan ini terdiri dari hutan bakau alami yang terbentang seluas 4 acre di laguna Kaledonia.

Selain itu, di tengah hutan bakau terdapat sebuah formasi unik yang bentuknya menyerupai hati berukuran raksasa. Menurut Geoanafersou, formasi tumbuhan tersebut yang hanya bisa dilihat dari ketinggian.

Ternyata, usut punya usut, fenomena unik ini terbentuk secara alami. Selama ini tak banyak orang yang mengetahui keberadaan bentuk hati di tengah hutan bakau tersebut.

Hanya penumpang pesawat yang sesekali melintasi daerah itu saja yang menyadarinya. Namun, berkat jasa Yann Arthus-Bertrand, seorang fotografer internasional, Heart of Voh sontak menjadi populer.

Kini, Arthus-Bertrand menjadikan Heart of Voh sebagai gambar sampul untuk bukunya bertajuk Earth From Above. Adapun buku tersebut berisi kumpulan foto dengan gambar-gambar pemandangan yang diambil dari atas pesawat atau balon udara. Sejak saat itu, Heart of Voh mulai menjadi bahan perbincangan publik lantaran keunikan yang dimilikinya.

Dengan adanya fenomena ini, semua orang pun sudah mengetahui bahwa di dunia ini terdapat hutan yang memiliki bentuk berbeda. Terlebih lagi, bentuk hutan tersebut sangatlah cantik jika dilihat dari atas udara.

Apakah Anda penasaran dengan fenomena hutan berbentuk hati tersebut? Yuk, mari saksikan video selengkapnya di atas postingan berikut. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak