Selain New York, Tokyo Juga Punya Patung Liberty Lho!


Statue of Liberty atau yang lebih dikenal dengan nama Patung Liberty merupakan sebuah patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty, muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat.

Pada akhir abad ke-19, patung Liberty dihadiahkan oleh negara Perancis untuk Amerika Serikat. Selain sebagai hadiah, patung Liberty juga merupakan suatu simbol selamat datang untuk para wisatawan, imigran dan orang Amerika yang kembali dari perjalanan.

Ternyata, bukan cuma New York yang memiliki patung Liberty, Tokyo pun juga mempunyai patung tersebut. Patung Liberty itu berlokasi tepat di Taman Odaiba, Tokyo, Jepang, seperti dilansir traveldetik, Rabu (11/6/2014)

Namun, jangan tertipu. Patung Liberty yang berada di Taman Odaiba bukanlah patung sungguhan, melainkan hanya replikanya saja. Jika ingin singgah ke Odaiba, Anda dapat memulai perjalanan dari Stasiun Tokyo, kemudian menuju stasiun Shimbashi.

Selanjutnya, Anda bisa turun dan berganti kereta dari Stasiun Shiodome dengan berjalan kaki. Ketika sampai di Stasiun Shiodome, Anda dapat membeli tiket menuju stasiun Odaiba.

Untuk pergi ke stasiun Odaiba, Anda harus mengeluarkan uang sebesar 320 yen atau sekitar Rp 36 ribu. Harga ini dapat tergolong agak mahal untuk sebuah perjalanan menggunakan kereta api.

Meski demikian, Anda akan disuguhi pemandangan berbeda dari perjalanan menggunakan kereta api ini. Pasalnya kereta ini akan melaju melewati jalanan, lalu bergerak di samping Rainbow Bridge yang merupakan jembatan penghubung antara Tokyo dengan Pulau Odaiba.

Sekedar informasi, perjalanan menggunakan kereta api ini menempuh jarak sekitar 15 menit dari Shiodome. Sesampainya di stasiun Odaiba, Anda akan melihat papan petunjuk menuju Taman Odaiba.

Di Taman Odaiba Anda akan menikmati sebuah pemandangan indah dari konsep sebuah taman dengan latar belakang Rainbow Bridge dan Teluk Tokyo. Dari sinilah Anda bisa melihat replika patung Liberty. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak