Rilis Tembang Religi, Afgan Recyle Lagu Sheila Madjid


Pasca 3 tahun tak merilis lagu religi, akhirnya penyanyi berlesung pipi Afgan tahun ini dapat meluncurkan tembang religi berjudul ‘Kumohon’. “Setelah 3 tahun nggak keluarin lagu religi, akhirnya keluar. Hari ini syuting video klip religi terbaru berjudul Kumohon,” kata Afgan

Akan tetapi, rupanya dirilisnya single religi tersebut bukan hanya keinginan pribadi Afgan saja, melainkan juga atas dorongan ibundanya. “Pas momen mau bulan puasa, ini permintaan ibu saya. Mama saya itu nanya kapan keluarin lagu religi lagi,” urai Afgan, seperti dilansir Kapanlagi, Kamis (12/6/2014)

Adapun alasan sang ibu memintanya menyanyikan lagu religi setelah mendengar Afgan menyanyikan lagu Padamu Ku Bersujud. Pasalnya, sang ibu sangat suka dengan lagu tersebut. “Beliau suka lagu saya yang Padamu Ku Bersujud. Ini permintaan orangtua, dan momennya pas,” paparnya.

Afgan mengatakan, dirinya tak bisa sembarangan untuk menyanyikan lagu religi. Afgan pun harus bisa menghayati dan menemukan emosinya dalam lagu yang ia nyanyikan.

“Penyampaian pesannya. Menyangkut Tuhan. Nyanyinya harus sampai banget, enggak bisa flat, harus nemuin momen dan emosi di lagu religi,” tutur pelantun lagu ‘Sabar’.

Afgan pun menceritakan bagaimana caranya ia mendapatkan emosi tersebut. “Harus sendirian, salat dulu, di studio itu harus gelap. Jadi saya ngerasain seorang manusia yang kecil enggak bisa apa-apa,” cerita Afgan.

Lagu ‘Kumohon’ sebelumnya pernah dipopulerkan oleh diva asal Malaysia, Sheila Majid. Afgan mengaku dirinya sangat ngefans dengan Sheila. “Lagu ini pernah dinyanyiin Sheila Majid. Saya ngefans sama beliau dari kecil, makanya diremake,” lanjutnya.

Lebih lanjut Afgan menjelaskan, tembang Kumohon berkisah tentang seorang yang ingin selalu bertaubat, namun masih dinilai jelek oleh orang lain, “Ini cerita tentang orang yang ingin bertaubat tapi masih dihakimi sama orang masih jelek,” tuturnya.

Menurut Afgan, lagu ini layaknya doa bagi semua orang. “Ini seperti doa ya, karena hidup enggak mungkin mulus ya, semoga kita selalu ada dalam lindungan maha kuasa. Setiap ada masalah, jaman sekolah, saya selalu dengarkan lagu ini,” tutup Afgan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak