Sakinoyu Onsen, Pemandian Air Panas Paling Unik di Jepang


Onsen merupakan nama pemandian umum atau berendam dengan air panas di Jepang. Jika biasanya onsen terletak di gunung, tapi berbeda dengan onsen di Shirahama. Salah satu kota di Jepang ini justru mempunyai onsen di tepi pantai. Letak antara onsen dan laut hanya dibatasi oleh batu karang.

Alhasil, para wisatawan dapat berendam air panas sepuasnya di sana. Apabila berendam di air panas, otot-otot kaku Anda bisa dilenturkan. Bahkan, tubuh Anda menjadi segar seperti sediakala.

Dilansir dari CNN, Kamis (12/6/2014), onsen yang satu ini diberi nama Sakinoyu Onsen. Layaknya onsen-onsen pada umumnya, wisatawan yang ingin berendam diharuskan melepas seluruh pakaian.

Namun jangan khawatir, tempat berendam pria dan wanita di sini saling pisah. Begitu pertama kali masuk, pengunjung akan disambut oleh bangunan dari kayu.

Selain itu, di bangunan ini ada dua pintu ganti berwarna biru untuk pria dan merah untuk wanita. Dari pintu ini, wisatawan akan masuk ke wilayah yang lebih privasi dan berujung pada kolam rendam.

Menurut manager Sakinoyu, tak sedikit turis asing yang merasa panas karena berendam, dan memutuskan untuk menceburkan diri ke laut.  “Kami mendapati turis asing yang merasa kepanasan dan memutuskan untuk menceburkan diri ke laut sambil telanjang,” terangnya.

Tahukah Anda? Sakinoyo termasuk salah satu onsen paling dihormati di Jepang. Pasalnya, usia onsen ini sudah mencapai 1.300 tahun. Bahkan, onsen ini dulunya dulunya pernah dikunjungi oleh kaisar dan bangsawan.

Selain disebut sebagai kawasan untuk bugil, Shirahama juga dikenal sebagai tempatnya liburan keluarga. Dari sini, para wisatawan bisa membawa anaknya berkunjung ke Adventure World.

Adventure World bukanlah taman rekreasi biasa. Di sini, wisatawan dapat melihat 7 giant panda. Itulah sebabnya, Adventure World dikenal sebagai tempat dengan giant panda terbanyak di Jepang. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak