STORY: Gadis 11 Tahun Dapat Beasiswa Google Rp 354 Juta


Pada usianya yang sangat muda, gadis berusia 11 tahun bernama Audrey Zhang sudah menorehkan prestasi yang luar biasa dan membuat orang sekitarnya kaguma karena kerja kerasnya. Audrey berhasil mendapat beasiswa dari situs pencarian terbesar dunia Google sebesar 30 ribu dolar atau setara dengan Rp 354 juta. Tidak hanya itu, Google pun memberikan bantuan kepada sekolah yang kini ditempati Audrey, Island Trees Middle School, sebesar 50 ribu dolar. Wow bagaimana gadis yang usianya masih belia ini memenangkan beasiswa dari Google? Ternyata Audrey Zhang telah melakukan hal-hal atau inovasi yang membuatnya pantas untuk mendapatkan beasiswa.

Pemenang Doodle 4 Google yang Ketujuh

Dikutip dariĀ vemale.comĀ (Kamis, 12/6/2014), Audrey dinobatkan sebagai juara di kompetisi Doodle 4 Google yang ketujuh. Kompetisi ini diikuti oleh 100.000 murid sekolah yang ada di Amerika Serikat. Hasilnya Gooogle menjaring hanya 50 finalis saja yang dapat terbang ke Mountan View, Calif, bulan lalu untuk mengikuti upacara di kantor Google. Tapi Audrey mendapat tambahan satu hari spesial karena berhasil menjadi m=pemenang.

Membuat Karya yang Komplit

Karya Audrey dinilai sangat segar dan komplit. Karyanya adalah menciptakan sebuah mesin yang bisa membersihkan air yang sudah tercemar polusi. Ketua tim Google Doodle, RyanGermick, berpendapat, karya Audrey sangat segar, lengkap, dan komplit.

doodle audrey
Doodle karya Audrey Zhang (huffingtonpost.com)

Gigih Ikut Kompetisi Selama 3 Tahun

Ryan Germick pun merasa terkesan dengan perjuangan Audrey yang mengikuti kompetisi ini selama tiga tahun berturut-turut hingga akhirnya Ia bisa menjadi pemenang di tahun ini. Ryan juga terkesan dengan setiap detail yang ada di karya Audrey.

Audrey Menginspirasi Google

“Inilah bakat yang benar-benar alami. Audrey lahir dengan sesuatu yang sangat luar biasa,” ungkap Ryan. Ia mengungkapkan Google sangat terinspirasi dari karya Audrey. Google mendonasikan dana sebesar 20 ribu dolar untuk menyediakan air bersih dan kamar mandi di 10 sekolah yang ada di Bangladesh atas nama Audrey.

“Jika kalian tidak menggambar, kalian tidak bisa menunjukkan ke orang lain bagaimana ide kalian yang sesungguhnya,” ujar Audrey Zhang.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak