Terjadi Malapetaka, Danau Ini Dirubah Jadi Gurun Pasir


Sepertinya, kota Zhengzhou harus rela mengubur impiannya dalam-dalam untuk membangun sebuah danau buatan. Pasalnya, danau yang terletak di provinsi Henan, China Utara tersebut kini telah diubah menjadi gurun pasir.

Dikutip dari odditycentral.com, Jumat (13/6/2014), pasir yang berserakan di daerah Zhengzhou memiliki ketinggian sepuluh meter dengan luas empat kali lebih besar dari lapangan sepak bola pada umumnya.

Atas keadaan ini, warga Zhengzhou merasa marah dan tidak senang. Lantaran, pada mulanya masyarakat ingin membuat sumber mata air yang memiliki banyak manfaat justru menjadi malapetaka bagi mereka.

Awalnya, para warga menggali tanah luas yang berada di Zhengzhou. Akan tetapi, tanah itu justru kering. Selain itu, tanah itu tak dapat dijadikan penghasil sumber mata air untuk membuat danau.

Seolah tak patah semangat, para warga pun terus menerus menggali tanah tersebut. Sayangnya, semakin digali justru membuat pasir-pasir dalam tanah menyembur dari dalam. Alhasil, jadilah Dragon Lake yang merupakan sebutan untuk gurun pasir pada wilayah mereka itu.

Foo Sun Yat selaku kritikus asal Jepang mengatakan bahwa kejadian ini merupakan suatu bencana yang tak terpikirkan sebelumnya â??Ini merupakan bencana untuk kota Zhengzhou. Dimana pada awalnya kami akan membangun pemandangan yang hijau berubah menjadi gurun pasir yang luas,â? ujar Foo Sun Yat.

Lebih lanjut Foo menjelaskan sampai sekarang pihak pemerintah Zhengzhou enggan mengambil langkah untuk mengatasi masalah tersebut lantaran kondisi angin sangat kencang.

â??Hingga saat ini, pemerintah Zhengzhou tidak akan mengambil langkah apa-apa untuk mengatasinya. Karena, saat ini angin bertiup cukup kencang dimana setiap orang akan sulit membuka mata pada saat seperti ini. Kami berharap, angin dapat membawa pasir pergi dari tempat ini,â? pungkas Foo Sun Yat. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak