Escargots dan Gallete, Hidangan Favorit Asal Perancis


Pernahkan Anda mendengan konsep bistro di sebuah rumah makan? Konsep bistro berasal dari Perancis. Umumnya, bistro lebih menyerupai sebuah kedai makan.

Salah satu kedai makan yang memakai konsep bistro ialah Coquelicot Le Bistro. Kedai makan yang terletak di kawasan Fatmawati ini selalu menyajikan menu-menu autentik Perancis.

Dari depan, Coquelicot Le Bistro tampak seperti sebuah rumah. Di dalamnya, ada sebuah interior rumahan klasik ala Perancis. Salah satu pemiliknya yakni Radian Rahmananta menyebut bistro ini sebagai homemade French Bistro.

Bistro ini memiliki tiga ruangan yang terbagi sesuai dengan tiga warna dinding dengan sentuhan ala perancis di dalamnya. Ruang pertama adalah ruangan di depan pintu masuk, dindingnya berwarna merah, lalu di ruang tengah berwarna ungu, dan ruang ketiga yang lebih cerah dengan sentuhan dinding berwarna kuning.

Ternyata, ketiga ruangan tersebut memiliki desain dan dekorasi yang berbeda-beda. Suasana interior bistro ini tergolong unik, karena perabotan yang dipakai memang sengaja diangkut dari rumah sang pemilik bistro.

Menu Coquelicot Le Bistro

Pada bistro ini terdapat menu ala Perancis seperti Escargots dan juga Crepe dan Gallete. Dalam sajian Escargots, bekicot diberi bumbu dari bawang putih, margarin dan juga rosemary. Bekicot yang digunakan mempunyai tekstur kenyal. Tak hanya itu, bumbu dari bekicot ini sangatlah gurih.

Pasalnya, hidangan ini di tambahkan oleh irisan bawang putih. Sedangkan Crepe dan Gallete sebenarnya adalah santapan sehari-hari Perancis. Menu Crepe Perancis tidak berkulit garing, kecuali tepinya. Sedang bagian tengah, cenderung basah.

Hidangan escargots rupanya masih menjadi menu favorit bagi penikmat kuliner. Jika Anda ingin menyantap hidangan di sini, Anda harus merogoh kocek  sebesar Rp 20 ribu hingga Rp 200 ribu. Bagaimana? Apakah Anda tertarik berkuliner di bistro ini? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak