4 Cara Haluskan Kulit Tangan


Tangan merupakan bagian tubuh yang penting, karena dari tangan kita bisa melakukan berbagai aktifitas sehari-hari, untuk itu harus sering dirawat. Kulit tangan bisa menunjukan usia dan keadaan umum kulit Anda. Memiliki kulit yang kering dan kasar tentu tidak menyenangkan. Dikutip dari egosip.com (Sabtu, 14/6/2014), ada tips untuk menghaluskan kulit tangan. Berikut ini caranya:

1. Perawatan Harian

Kulit tangan pun perlu perawatan harian seperti layaknya wajah Anda. Oleskan lotion setelah mencuci tangan, hindari penggunaan air panas ketika mencuci tangan. Jika memungkinkan, kurangilah kebiasaan mencuci tangan karena akan membuat tangan lebih cepat kering. Anda bisa menggantikan kebiasaan cuci tangan dengan air menggunakan hand sanitizer. Bisa juga menggunakan sabun khusus untuk tangan karena kandungannya lebih lembut dibanding sabun biasa.

2. Perawatan Kulit Kering

Jika kulit tangan Anda kering, Anda bisa menggunakan uap air hangat untuk menghaluskan kulit tangan. Masukan air panas ke dalam mangkuk dan letakkan tangan Anda di atasnya. Biarkan uap air tersebut mengenai permukaan kulit tangan. Hal ini berguna untuk menghaluskan kulit kering maupun pecah-pecah. Menggunakan kulit lidah buaya pun bisa mengatasi kulit kering, caranya adalah dengan menggosokan cairan lidah buaya langsung pada kulit tangan Anda.

3. Menjaga Kelembapan

Pakailah sarung tangan ketikamelakukan pekerjaan berat dan aktifitas yang berhubungan dengan deterjen. Untuk mengatasi kulit tangan yang kering akibat AC, Anda bisa mengusapkan lotion yang kaya akan kandungan vitamin E. Vitamin E sangat bagus untuk melembutkan dan memelihara vitalitas kulit.

4. Haluskan dengan Scrub

Menjaga kehalusan kulit tangan bisa dengan menggunakan scrub atau lulur seminggu sekali. Setelah melakukan scrub atau lulur pada tangan jangan lupa memakai lotion yang kaya akan SPF jika Anda beniat untuk melakukan aktifitas di luar ruangan.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak