JKT48 Akan Tur Konser Keliling 34 Provinsi di Indonesia


Kini, kabar gembira datang bagi Anda penggemar grup idol JKT48. Pasalnya, salah satu member JKT48, Melody memberi pengumuman bahwa JKT48 akan memulai tur konser ke 34 provinsi di Indonesia.

â??Kami akan menggelar Tour ke 34 Provinsi di Indonesia, Mohon dukungannya semua,â? ujar Melody, seperti dilansir Kapanlagi, Senin (16/6/2014).

Adapun awal konser grup idol ini akan dimulai dari Surabaya pada 21 Juni mendatang. Selain akan menggelar konser keliling 34 provinsi di Indonesia, JKT48 pun memberikan kejutan lain yakni mereka resmi merilis single ke-6 bertajuk â??Gingham Checkâ??.

Secara harfiah, ‘Gingham Check’ berarti ‘pola kotak-kotak’ yang biasa digunakan sebagai pola baju. Untuk kostum yang dipakai dalam single Gingham Check, JKT48 mengusung nuansa kotak-kotak sebagai pola.

Menurut member JKT48, Kinal, kostum ini memiliki arti tersendiri sekaligus menyesuaikan dengan judul yang sama. “Konsep bajunya karena Gingham Check berarti cinta kotak-kotak jadi bajunya biru putih biar pas sama lagunya biar ceria,” ucap Kinal.

Lebih lanjut Kinal mengatakan bahwa seragam kotak-kotak sangat identik dengan JKT48. Seragam kotak-kotak pun dikenakan oleh Jepang sebagai seragam kebangsaan. “Seragam Jepang identik sama kotak kotak, karena lagunya sesuai kotak-kotak, kalau kita pakai bajunya beda, jadi aneh,” pungkasnya.

Selain itu, member JKT48, Beby Chaesara Anadila mengatakan, single terbarunya ini bercerita tentang perasaan bimbang antara rasa sayang kepada teman biasa atau rasa cinta yang bercampur. “Lagunya tentang perasaan bimbang. Mau ngungkapin perasaan, tapi bingung. Kita suka apa cuma mau temenan aja,” ujar Beby

Siapa sangka, Gingham Check adalah kali pertama para senbatsu (member terpilih) dipilih langsung oleh para fans JKT48 melalui voting. Voting dilakukan fans JKT48 melalui kupon yang terdapat di CD single ke-5 JKT48, ‘Flying Get’ yang rilis pada Maret lalu.

“Uniknya dari single ini, ini pertama kali member yang nyanyiin lagu ini dipilih langsung sama membernya,” tutup Melody. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak